Aku Dan Sejuta Impian Ku

Bookmark and Share

Pagi ini akan ku jadikan awal baru dalam hidupku. Dulunya aku hidup sebagai seorang entrepreneur, mungkin bisnis yang aku lakukan tidak memiliki volume yang cukup besar. Bahkan bisa dikatakan tidak ada kembangaan untuk dipamerkan. 


Tiga bulan sebelumnya, ketika bisnisku mulai kacau. AKu hanya menghabiskan hidupku dengan makan dan tidur. Move on dari keterpurukan seperti itu bukanlah hal yang muda bagiku. 
Aku mencoba untuk bangkit secara perlahan lahan dengan cara belajar masak dan mengurus diriku secara benar. Belajar bangun pagi dan belajar untuk hidup sehat. Meskipun aku hanya berolah raga di dalam rumah ku. Push up dan sebagainya. 

Itu langkah awal yang aku lakukan saat ini. Pagi ini sebelum aku menulis catatan singkat ini. Aku telah memberanikan diriku untuk berolah raga diluar pekarangan rumah ku. Walaupun hanya berlari 30 sampai 45 menit di komplek lapangan pahlawan dekat rumah ku. Menurutku itu luar biasa, sehabis itu berangkat kepasar untuk mencari menu masakan pagi ku, untuk sarapan pagi. 

Hal menarik yang aku temukan ketika aku berbelanja, ketika kelompok pedangan ikan menegurku.

“ Nak, pagi sekali kepasarnya?” kata ibu penjual cumi. Aku hanya tersenyum, sembil melempar jawaban yang tidak begitu penting. 
“ ya bu, maklum bujangan.” Lalu ibu penjual cumi kembali melempar pertanyaan. 
“masak sendiri donk dirumahnya,” kata penjual cumi
“Benar sekali bu, mau belajar masak cumi ^_^” kata ku 
“cumi enaknya dibakar dan dibuat tumis dengan tambahan merica, bawang putih, sedikit asam, ditambah gula,” kata ibu penjual cumi.
“oh, begitu ya bu.. makasih ya bu !! “ kata ku .

Hal tersebut sangat istimewa bagiku. Interaksi antara pedagang dan pembeli yang membuatku mengerti bahwa hidup didunia ini bukan hanya ada aku dan komputerku.

Move on sobat, hidup tidak perlu dibuat tengelam dalam sepi dan kegagalan. Banyak orang diluar sana yang akan menjadi teman bicara, walaupun itu bukan percakapan penting. Paling tidak kita tidak sendiri. 

Pagi ini, aku akan mencoba untuk mecari info lowongan pekerjaan di daerah ku. WISH ME LUCK !!


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }