Aku Bersama Google Adsense

Bookmark and Share
Semakin hari, maka semakin galau. Semakin dipikir semakin susah. Itu lah hal yang saat ini aku rasakan saat adsense incomenya gak naik naik. 

Sudah satu tahun berlalu sejak saya mulai bermain adsense lagi. Awalnya saya bermain adsense pada tahun 2009 sampai 2012. Pada tahun 2012, google menyapu bersih seluruh publisher indonesia. Saat itu, saya yakin tidak ada satupun dari kami yang tersisa. hahahahha 

2014, saya mulai bermain adsense lagi, tapi sayangnya hal tersebut tidak semudah seperti saat bermain adsense pertama kali dulu. Kini HPK ( high payment keyword) sudah diborong oleh publisher kelas kakap, dengan puluhan juta pesaing. 

Aku Bersama Google Adsense

Jujur saat ini saya hanya bisa ganjian 2 bulan sekali dari satu website. Secara kebetulan saya hanya punya satu website aktif yang lumayan sering saya update untuk income adsense. 

Semakin hari, semakin diperhatikan incomenya stabil namun visitornya menurun. Hal tersebut bukanlah hal yang baik untuk setiap publisher. Saya mencoba segala metode untuk mencoba mendongkrak visitor website saya. Namun akhirnya gagal juga. 

Dipenghujung tahun 2015, tetapnya hari ini, saat saya membuat postingan ini ternyata riset yang saya lakukan selam 3 minggu belakangan ini ternyata berhasil untuk mendongkrak visitor. 

Lumayan, visitor yang hanya biasanya 400 perday, gini bisa naik sampai 800, 750 dan 600 perday. pasti kalian bertanya tanya dalam hati, bang caranya gimana!!

" kalau kalian penasaran, koment aja diblog ini, kita akan bahas sama sama cara nya di kolom komentar blog. OK ? ". 

Banyak orang berpikir, jika visitor banyak maka kemungkinan besar klik akan datang. Asumsi itu 100 persen salah, Sebab kebanyakan visitor yang datang keblog saat ini bukanlah orang awam yang mencari informasi, melainkan blogger lainnya yang mencari bahan postingan untuk blog mereka. 

googel adsense, itulah masalah terbesar setiap publisher. Setiap kali cek income, hanya ada keluhan yang keluar dalam hati.

"kok web gue gak naik naik si" . 

Sebenarnya adsene itu mudah, semakin banyak klik semakin bagus. Namun, klik yang terjadi didalam suatu web harus valid. 

Gua punya sedikit tips, untuk meningkatkan CTR dan aktifitas klik didalam web. Coba edit tata letak iklan. Usahakan posisi ikaln ada 3 di dalam setiap landing page.

Pertama dibawah titlle, di tengah tittle dan di akhir konten. Selain itu, tempatkan kontributor di sidebar dan 1 buat ads unit di sidebar. 

Gua yakin, pasti naik. Wajib dicoba. 

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Kakang Malind said...

ayo juragan bagi tipsnya untuk newbie disini.... saya tunggu balasannya ya,,,, hhehehe

jr said...

siapp!!! main niche apa bang > bule apa indo ?? kalau saya bule bang !!!